Senin, 20 April 2015

Daun Afrika Menjelang Konferensi Asia Afrika

Kecil hati juga ya, saat kota tempat saya hajat panjang dan begitu sibuk pakepuk, saya kok tidak terlibat. Konferensi Asia Afrika diperingati semarak sekali. Alun-alun kota bersolek, trotoar disulap, kini banyak bangku romantis di sepanjang jalan Asia Afrika, lampu-lampu antik artistik kini mempercantik jalan kenangan gerakan kemerdekaan bangsa-bangsa asia dan afrika itu.
Padahal saya telah lebih dari 2 tahun berkiprah "menjalin" hubungan, bukan diplomatis, tapi hubungan medis hahahaha. Ya, pohon asal benua hitam telah menjadi program kerja saya dalam bidang kesehatan masyarakat. Bibit-bibit pohon dalam bentuk stek telah saya bagikan, gratis maupun berbayar, bersama kegiatan komunikasi, edukasi, dan informasi (KIE)nya.
Ah seandainya saya bisa mendapatkan tempat di kancah internasional ini, mungkin saya akan lebih lancar lagi membangun sesuatu bersama daun afrika yang memiliki nama ilmiah Vernonia amygdalina Del. ini. Saya sih hanya kepingin bertemu dengan orang afrika aslinya. Saya ingin menyapa "Hai, saya telah mendapatkan berkah dari tanaman asal tempat Anda."
Saya ingin mendengar cerita dari orang afrika aslinya bagaimana kedekatan mereka dengan tumbuhan yang menghebohkan dunia perherbalan global. Apakah mereka tahu atau malah tidak?

2 komentar:

  1. Dimanakah saya bisa mendapatkan bibitnya daun afrika?
    terima kasih.

    BalasHapus
  2. saya juga menyediakan bibit steknya, per batang 10rb plus ongkir

    BalasHapus